Kecamatan Mariso Support DPU Makassar Revitalisasi Saluran Sekunder Jalan Hati Murni

Bidang PSDA dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar kolaborasi pihak Kecamatan Mariso melakukan Revitalisasi Saluran Sekunder di Jalan Hati Murni Pasar Senggol, Rabu (31/05/2023).

Kepala Bidang PSDA dan Drainase Dinas PU Kota Makassar, Nurhidayat Sukardin mengatakan hari ini pihaknya melakukan pengerukan drainase sekunder yang difasilitasi Camat Mariso.

Menurutnya, kegiatan revitalisasi saluran sekunder yakni dengan melakukan pengangkatan sedimen di saluran sekunder yang menjadi urat nadi pengaliran saluran tersier dan lingkungan ke saluran utama.

“Karena kapasitas saluran menurun akibat terjadinya sedimentasi, olehnya itu dilakukan pengerukan,” jelas Nurhidayat.

Adapun peralatan yang dioperasionalkan berupa alat berat 1 unit Backhoe Loader, 4 unit truk dan 1 kelompok Satgas Drainase.

Sementara Kepala Pasar Unit Sambung Jawa, Mansyur toto mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Camat Mariso, Juliaman dan DPU Kota Makassar atas kerja sama yang baik sehingga terlaksana pengerukan Drainase di depan Pasar Sambung Jawa.

“Apalagi dalam waktu dekat ini ada beberapa pasar yang akan ikut penilaian ADIPURA, salah satunya adalah Pasar Sambung Jawa,” jelas Mansyur Toto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.