Pemkot Makassar Vaksin Masyarakat Umum Juli Mendatang

Makassar: Pemerintah Kota Makassar akan kembali melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum. Hal itu dilakukan untuk menguatkan imunitas masyarakat dan sebagai pelindung dari covid-19 atau virus corona.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Makassar, A. Iriani Khadijah, mengatakan vaksinasi untuk masyarakat tersebut akan dilakukan di seluruh puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Vaksinasi diutamakan untuk masyarakat umum. Rencananya dilakukan pada 1 Juli mendatang,” kata Iriani Kamis, 24 Juni 2021.

Iriana berharap semua masyarakat yang belum melakukan vaksinasi bisa datang ke 47 puskesmas yang ada di Kota Makassar. Apalagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin tidak dipungut biaya alias gratis.

“Targetnya itu 200 ribu masyarakat umum kita akan vaksin,” jelasnya.

Iriani juga mengatakan proses vaksinasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar akan terus berjalan hingga terget 200 ribu masyarakat umum sudah mendapatkan layanan vaksin di puskesmas. “Yang wajib vaksin ini umur 18 tahun ke atas. Kita vaksin dengan jenis vaksin Sinovac,” ungkapnya.

Sementara Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani, mengatakan meski pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan, masyarakat, dan seluruh pihak lainnya diminta tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Jangan lengah demi kebaikan bersama. Tetap positif thinking agar kita semua bisa menghadapi covid-19 dengan kuat,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *