Tangkal Corona, Dinas PU Makassar Sebar Westafel Portable

MAKASSAR,- Penyebaran virus covid-19 yang kian hari makin menunjukkan grafik yang cukup signifikan di Indonesia utamanya di Kota Makassar memaksa semua pihak untuk bergerak aktif dan tanggap akan bencana non alam ini.

 

Semua sepakat untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar tidak terpapar virus ganas tersebut. Berbagai himbauan dan edukasi pemerintah keluarkan sebagai informasi agar warga peduli dan membantu pemerintah menekan jumlah pasien terpapar corona. Menjaga jarak, penggunaan masker, juga ajakan rutin mencuci tangan adalah upaya menghindarkan diri dari covid-19.

 

Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sebagai bagian dari Pemerintah Kota Makassar juga mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus ini dengan menyiapkan 20 unit wastafel portable yang akan di tempatkan pada lokasi public space atau yang kerap di lalui masyarakat Makassar.

 

Hal ini di benarkan Hamka Darwis humas Dinas PU Makassar yang di konfirmasi melalui telepon seluler, Minggu (12/4/2020). Menurutnya saat ini Dinas PU telah menempatkan 15 wastafel portable di titik strategis di Makassar dan selanjutkan 5 unit akan kembali di distribusikan dalam waktu dekat di lokasi yang mudah di jangkau masyarakat banyak.

 

“Jadi saat ini Dinas PU Kota Makassar menyiapkan 20 unit wastafel portable sebagai tanggap corona. 15 unit sudah di tempatkan seperti di rumah jabatan Walikota Makassar, Jalan Sungai Saddang, Lapangan Hasanuddin, Depan Dermaga Kayu Bangkoa, Depan Masjid Tua di Jalan Somba Opu, Taman Macan, Depan Sentosa Jalan Penghibur, Posko Covid Makassar, Kejati, Pasar Lelong, Pasar Hertasning, Jalan Metro Tanjung Bunga di samping GTC, Jalan Boulevard, depan pelabuha dan Pasar Buakana. 5 unit lainnya sementara kami siapkan untuk di distribusikan ke ruang publik lainnya”,ujar Hamka.

 

Hamka menambahkan upaya dinas PU menyiapkan tempat cuci tangan yang di lengkapi dengan sabun cair serta tissue ini sebagai motivasi untuk dinas lainnya maupun kelompok serta organisasi agar turut serta membantu kota dalam memerangi corona.

 

“Besar harapan kami langkah yang di lakukan ini dapat mengetuk pintu hati dinas lainnya maupun kelompok serta organisasi dan juga perorangan yang memiliki kemampuan agar bersama untuk melawan covid19. Penyebaran corona ini begitu dahsyat, namun dengan rutin mencuci tangan setidaknya peluang untuk terpapar lebih minim. Olehnya itu peran semua pihak sangat di butuhkan”,tambahnya.

 

Wastafel portable dari Dinas PU Kota Makassar kini sudah bisa di gunakan masyarakat luas di lokasi seperti di sebutkan di atas. Tak perlu khawatir air atau sabunnya habis karena setiap saat ada tim yang akan memantau tiap lokasi. Masyarakat Makassar di minta untuk tetap menjaga fasilitas ini dengan baik dan menggunakannya sesuai kebutuhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *