Pipa PDAM Makassar Bocor, Pelanggan Kehilangan Air Bersih

MAKASSAR,- Sejumlah masyarakat Makassar yang menjadi pelanggan PDAM Makassar harus kehilangan air bersih di tengah virus corona yang sedang melanda kota ini. Hal tersebut di akibatkan adanya kebocoran pipa yang mengganggu penghantaran distribusi air ke rumah warga.
Kebocoran pipa ini sudah beberapa pekan terjadi dan kabarnya karena adanya kecelakaan kerja pengeboran yang di lakukan tim PLN saat penggalian kabel dan menyebabkan bocornya pipa utama PDAM.

Muh Rusli Kabag Humas PDAM Kota Makassar yang di konfirmasi membenarkan kabar tersebut. Namun ia mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan agar distribusi air bisa kembali normal.

“Jadi kondisi ini memang sudah terjadi beberapa pekan lalu. PDAM Kota Makassar meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Namun, tim sudah bekerja di lapangan mencari titik kebocoran yang memang agak susah di cari akibat pengeboran yang di lakukan secara horizontal”,ungkapnya.

Di tambahkan Rusli, pada saat pengerjaan pipa di lakukan distribusi air akan di matikan sementara.

“Pipa penghantar di perempatan Jalan Veteran – Jalan Gunung Bawakaraeng yang bocor ini sementara di perbaiki oleh teknisi kami dan akibatnya distribusi air bersih akan di matikan sementara hingga kondisi kembali membaik”,tambahnya.

Pipa penghantar utama berdiameter 1000 mm untuk pelanggan daerah wilayah 1 di zona 1,2,11,12,17 dan sebagian pelayanan wilayah 4 di zona 3,4,dan 13 selama pengerjaan akan terganggu. Distribusi air akan lumpuh dan tidak dapat mengantar air ke rumah-rumah warga.

Daerah yang terdampak akibat pengerjaan tersebut yakni Jalan Veteran dan sekitarnya, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Abu Bakar Lambogo, Kerung-kerung, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Gunung Merapi, Jalan Gunung Latimojong dan sekitarnya, Jalan Gunung Bulusaraung, Jalan Irian, Jalan Mesjid Raya, Jalan Pongtiku, Jalan Sunu, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Sabutung dan sekitarnya, Jalan Abdullah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bontolempangan dan sekitarnya, Jalan Nusantara, Jalan Sulawesi, dan Jalan Wahidin Sudirohusodo dan sekitarnya.

Dari daerah terdampak tersebut, setidaknya lebih dari 20.000 pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar yang akan kehilangan air bersih. Di harapkan pengerjaan ini dapat segera selesai agar warga dapat kembali menikmati air bersih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *