Optimalkan Pengerukan Sampah Tamangapa Dinas PU Siapkan Bengkel

MAKASSAR,- Produksi sampah rumah tangga warga Kota Makassar yang terorganisir dengan penjemputan oleh tim satgas kebersihan lalu selanjutnya di angkut ke TPA Tamangapa Antang kembali akan melalui proses pemilahan organik dan non organik.

 

Saat pemilahan ini, sampah yang sudah menumpuk tersebut harus di keruk menggunakan alat berat sejenis eskavator untuk selanjutnya masuk ke tahapan berikutnya. Khusus alat berat yang di gunakan di TPA Tamangapa rata-rata milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar dimana pemeliharaannya bekerja sama dengan Satgas UPT Perbengkelan dan Pengelolaan Alat Berat Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

 

Di UPT Perbengkelan dan Pengelolaan Alat Berat ini khusus memperbaiki bucket eskavator yang di gunakan di TPA Tamangapa juga seluruh kendaraan sampah serta alat berat lainnya milik Pemerintah Kota Makassar.

 

Muh Hamka Darwis Humas Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar memaparkan para satgas yang berada di UPT ini telah di bekali ilmu dan kemampuan yang memadai untuk memperbaiki dan memelihara alat-alat milik Pemkot yang di gunakan di TPA tamangapa.

 

“Tenaga satgas perbengkelan kami alhamdulillah skillnya cukup matang dalam bertugas. Mereka pun bertugas untuk memperbaiki serta memelihara segala kendaraan operasional yang di gunakan di TPA tamangapa”,ungkap Hamka.

 

Di tambahkannya, SOP prosedur bekerja satgas sesuai dengan surat permohonan yang masuk ke Dinas PU melalui UPT tersebut.

 

“Jika ada kendaraan berat atau kendaraan sampah milik Pemerintah Kota Makassar yang rusak dan butuh pemeliharaan tinggal mengajukan surat permohonan ke UPT Perbengkelan dan Pengelolaan Alat Berat untuk selanjutnya akan di tindak lanjuti”,tambahnya.

 

Khusus di masa pandemi saat ini, semua satgas di bekali masker dan sarung tangan sebagai protab dalam bertugas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *