Konsisten, Dinas PU Makassar Tetap Layani Sedot Lumpur Tinja Warga

MAKASSAR,- Pelayanan maksimal tetap di berikan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar di tengah pandemik covid-19 yang kini tengah mewabah di Kota Makassar. Salah satu bentuk layanan tersebut yakni penyedotan lumpur tinja warga.

 

Hamka Darwis, humas Dinas PU Kota Makassar menuturkan pihaknya akan berupaya tetap hadir untuk melayani masyarakat. Memberikan kerja optimal untuk melayani kebutuhan warga.

 

“Dinas PU Makassar memiliki Satgas Britasi atau Brigade Sanitasi. Mereka inilah yang kerap turun ke lapangan bertugas menyedot lumpur tinja masyarakat Makassar. Biasanya tim ini bertugas dari hari senin hingga sabtu, namun karena adanya virus corona saat ini hanya bertugas dua kali dalam seminggu yaitu di hari senin dan kamis saja”,tutur Hamka.

 

Untuk layanan ini telah tersebar di beberapa titik di wilayah Makassar dan sesuai dengan permintaan pemohon. Tak perlu khawatir tidak di layani karena khusus aduan sedot tinja, ada 4 tim yang di siapkan dimana tiap tim memiliki 3 orang petugas di lengkapi dengan armada mobil.

 

Di tambahkan Hamka, tim ini mampu menyelesaikan sekitar 12 pemohon di tiap harinya. Mereka bertugas sesuai dengan aduan yang masuk ke kantor.

 

“Tetap berjalan seperti biasanya, tim bekerja berdasarkan aduan yang masuk dan rata-rata selesai 12 lokasi di tiap harinya”,pungkasnya.

 

Bekerja saat virus corona masih aktif menjadi tantangan bagi tim di lapangan. Namun mengacu pada instruksi pemerintah, Dinas PU Kota Makassar membekali para petugas dengan masker dan sarung tangan saat di lokasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *