Dewan Ingatkan Dinas PU Perhatikan Alokasi Anggaran Penanganan Covid

MAKASSAR,- Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menghadiri undangan rapat yang di adakan oleh Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Senin (11/5/2020) di ruang rapat komisi C DPRD Makassar.

 

Kehadiran perwakilan Dinas PU Makassar yakni Sekretaris Dinas PU, para Kepala Bidang juga Unit Pelaksana Teknis (UPT) guna membahas terkait refocusing anggaran atau realokasi anggaran penanganan covid-19 yang saat ini sedang mewabah termasuk di Kota Makassar.

 

Sejumlah anggota dewan dalam rapat tersebut juga sempat menanyakan perihal kegiatan apa saja yang telah di lakukan Dinas PU Makassar yang nilainya di rasionalkan dan di alihkan ke penanganan wabah covid. Hal inipun langsung di jabarkan oleh para kepala bidang secara rinci.

 

“Saat kami di berikan pertanyaan demikian, para kepala bidang dengan tegas menjelaskan secara detail program apa saja termasuk kegiatan-kegiatan yang pelaksanaanya di alihkan ke penanganan covid-19”,pungkas Hamka Darwis, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

 

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi C Abdi Asmara juga berpesan agar realokasi anggaran bisa di analisa dengan baik sehingga penanganan covid bisa maksimal.

 

“Jadi dalam kesempatan tersebut, kami Dinas PU juga di ingatkan oleh dewan kiranya melakukan analisa yang tepat berdasarkan skala prioritas saat rasionalisasi anggaran. Tentu ini akan menjadi acuan kami dalam bekerja selanjutnya”,tambah Hamka.

 

Seperti di ketahui bersama bahwa Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum sangat aktif turut serta membantu Makassar dalam pemutusan mata rantai covid-19 seperti halnya dengan menghadirkan beberapa unit wastafel portanle yang di tempatkan di sejumlah ruang publik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *