JICA Jejaki Kerjasama, PDAM Makassar sambut terbuka.

PDAM Kota Makassar menerima kunjungan dari JICA (Japan International Cooperation Agency) pada hari senin, 31 Oktober 2022 di ruang rapat Direksi PDAM Kota Makassar.

Kunjungan yang dipimpin oleh Nanshu Hajima tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Air Limbah, Direktur Tekhnik, dan pejabat struktural terkait dari PDAM Kota Makassar membahas Program Proyek Peningkatan Kapasitas Pelaksanaan Penanggulangan Kebocoran Bawah Tanah di Kota Makassar – Menuju Penggunaan Sumber Daya Air yang Efektif (The Project for Improvement of Implementation Capacity of Underground Leakege Counterneasure in Makassar City – Towards Effective Use of Water Resources)

Nanshu Hajima mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pernah di lakukan beberapa waktu lalu. “Ini merupakan kunjungan kembali untuk re koordinasi melanjutkan pertemuan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, kami siap membantu PDAM Kota Makassar dalam hal pencegahan kebocoran”. Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar menyambut baik rencana kerja sama ini. “Kami menyambut baik terkait rencana kerja sama tersebut, mengingat salah satu permasalahan yang di hadapi adalah kebocoran pipa yang tertanam dalam tanah, kita lihat kedepan bagaimana tindak lanjutnya”. Ungkap Beni.

Beni juga tek lupa menyampaikan terima kasih karena JICA menawarkan kerjasama ini, “kami saat ini memang re-Fokusing untuk penurunan tingkat kehilangan air (NRW), Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat dan tentu hasilnya nanti akan berimbas pada peningkatan pendapatan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.