Ketua TP PKK Makassar Tegaskan Petugas Posyandu Perhatikan Protokol Kesehatan

MAKASSAR,- Pelaksanaan imunisasi di posyandu saat masa pandemi seperti sekarang tentu berbeda dengan kondisi normal. Di saat sekarang semua masyarakat di minta untuk menerapkan protokol kesehatan agar dapat membentengi diri dari serangan virus covid-19, tak terkecuali bagi petugas posyandu.

Dalam rapat SMEP Program Kerja Sekretaris TP PKK Kota Makassar yang di lakukan secara virtual di Rumah Jabatan Wakil Walikota Makassar, Selasa(28/7/2020) Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih menegaskan pada seluruh kader agar memaksimalkan kegiatan posyandu namun harus memperhatikan aturan kesehatan.

“Tolong lebih di massifkan edukasi ke masyarakat pentingnya imunisasi dan membawa anak-anak ke posyandu. Meski pandemi,kegiatan di posyandu harus tetap berjalan,namun tentu sesuai protokol kesehatan”,tegas Rossy.

Di tambahkan Ketua TP PKK Makassar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir membawa anak-anak ke posyandu.

“Lakukan pendekatan ke masyarakat agar tidak ragu membawa anaknya ke posyandu. Naik petugas maupun orang tua dan anak wajib memakai masker dan mencuci tangan. Bagi yang memliki anak bayi kiranya dapat membawa sarung sendiri dari rumah untukdi pakai saat penimbangan”paparnya.

Rapat yang kali ini mendengar paparan dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala juga memberikan kesempatan pada masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan untuk melaporkan hasil kinerjanya juga pencapaian yang telah di lakukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *