Pastikan Keamanan Pengendara Jalan,DPU Dan PDAM Makassar Duduk Bersama

MAKASSAR,- Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar memastikan keamanan pengendara jalan saat di lakukan pengerjaan pipa utilitas air minum warga Makassar yang merupakan sinergitasnya bersama Perumda Air Minum (PDAM) Makassar. Hal tersebut di ketahui saat di lakukan rapat koordinasi di Kantor DPU,Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (31/3/2021).

 

Rapat yang di pimpin langsung Kepala Bidang Bina Teknik DPU Makassar Ansuard ini mengkoordinasikan bersama PDAM Makassar untuk pemasangan pipa yang rencananya akan di tempatkan di area Damija (Daerah Milik Jalan).

 

“Karena area galian yang akan di lalui pipa PDAM nantinya berada di wilayah Damija, maka kami dari pihak PU Makassar berencana untuk melakukan sistem buka tutup untuk menghindari adanya kecelakaan pengendara di jalan”,tuturnya.

 

Lebih lanjut Ia mengatakan dengan adanya sistem buka tutup yang nantinya di terapkan,tentu dapat mengontrol pengerjaan petugas di lapangan.

 

“Jadi metoda ini selain untuk menghindari adanya dampak sosial juga untuk melihat perkembangan pengerjaan petugas di lapangan. Kami juga berharap tetap mengedepankan rambu-rambu K3 saat bertugas”,tegas Ansuard kembali.

 

Rapat antara dua dinas ini juga turut di hadiri Kasie Pengawasan Bintek dan staff teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Makassar dan dari pihak PDAM Makassar sendiri nampak hadir Kasie Perencanaan, Kasie Pengawasan dan Direktur Teknis PDAM Makassar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *