Bunda PAUD Makassar Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini Lewat Lomba Menggambar dan Melipat Kertas

MAKASSAR,- Memeriahkan Hari Jadi Kota Makassar ke-415 Tahun, Bidang Pendidikan Pokja Bunda PAUD Kota Makassar mengadakan lomba menggambar dan melipat kertas bersama anak PAUD Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Minggu (30/10/2022).

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut hadir memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan. Ia berharap melalui kegiatan ini kreatifitas anak-anak usia dini bisa terbangun.

“Dengan menggambar kita berharap anak-anak kita bisa menuangkan apa yang mereka pikirkan dan ini tentu akan berdampak baik terhadap jenjang pendidikan selanjutnya. Begitu pula dengan kegiatan melipat kertas,” kata Indira.

Menurut Indira, kegiatan menggambar dan melipat kertas tidak hanya menyasar anak-anak usia dini, tetapi juga orang tua dan guru-guru di sekolah.

“Kita juga harus belajar menggambar, bukan cuma anak-anak supaya bisa menginspirasi. Apalagi guru PAUD dan TK,” ujarnya.

Indira berharap melalui lomba ini, anak-anak Makassar bisa terdidik dengan baik sejak usia dini. Sebab kegiatan menggambar tidak hanya meningkatkan kreativitas, tapi juga mampu mendorong analisis visual anak.

“Jadi Pra-TK kita bisa mengembangkan anak-anak kita bagaimana untuk bisa berpikir visioner, sehingga peran orang tua dan guru-guru sangatlah penting,” tuturnya.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail juga menitipkan pesan kepada seluruh TP PKK di seluruh kecamatan untuk selalu memerhatikan anak-anak dari usia dini.

“Itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai TP PKK,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.