Hadirkan Ekskavator Spider, Dinas PU Makassar Optimis Maksimalkan Pengerukan Kanal

MAKASSAR,- Saat ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar tengah berupaya untuk memaksimalkan pembersihan sejumlah kanal yang ada di Kota Makassar. Agar lebih efektif tentunya membutuhkan alat yang mampu menjangkau area kanal sehingga pengerjaannya bisa optimal.

Olehnya itu,di tahun 2020 Dinas PU Makassar menganggarkan pengadaan alat berat sejenis escavator untuk membantu kerja tim di lapangan. Dan rupanya saat ini alat yang di butuhkan tersebut sudah dapat di operasikan.

Plt Dinas PU Kota Makassar Nirman Niswan Mungkasa membenarkan hal tersebut. Menurutnya,escavator jenis spider ini telah di uji cobakan di kanal Makassar.

“Alat berat escavator jenis spider untuk membersihkan kanal alhamdulilah sudah tiba. Pengadaannya di tahun 2020 dan segera terealisasi. Saat inipun sudah mulai di operasikan untuk melatih para operator agar dapat maksimal menjalankan tugasnya nanti di lokasi”ungkapnya.

Di tambahkannya escavator yang menyerupai laba-laba ini efektif untuk membersihkan kanal dan telah di uji cobakan di Jalan Cendrawasih, Selasa (30/6/2020).

“Sudah mulai di uji cobakan di Jalan Cendrawasih. Sementara masih satu unit dulu dan tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan unit sesuai kebutuhan”,imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *