Kembali Distribusikan Air Bersih, Bentuk Kepedulian PDAM Makassar Maksimalkan Layanan Pelanggan

MAKASSAR,- Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali mendistribusikan air bersih pada wilayah yang tidak tercover air bersih. Hal tersebut terlihat di Bumi Permata Sudiang Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Selasa 30 Maret 2021.

Kabag Humas PDAM Makassar Angga Al Kautzar mengatakan distribusi air bersih kali ini menurunkan 10 unit mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

“10 unit mobil tangki di siapkan untuk warga Sudiang yang sebelumnya kami minta RT/RW setempat untuk mendata wilayah mana saja yang cakupan distribusi air bersihnya kurang bahkan tidak ada”,jelasnya.

Untuk wilayah Sudiang ini sendiri di akui Angga sudah beberapa hari terakhir mengalami hambatan distribusi air di karenakan adanya kerusakan pipa.

“Debit air di Sudiang melambat sudah berapa hari ini. Olehnya itu agar warga tetap dapat air bersih maka kami dari PDAM Makassar berupaya memberikan layanan tambahan dengan mengerahkan mobil air tersebut”,tambahnya.

Sementara itu Ahmad Al Qadri Ketua RW 10 mengatakan di wilayahnya ada sekitar 900 KK yang tidak mendapatkan air bersih.

“Dengan adanya mobil tangki ini kami sangat terbantu untuk mendapatkan air bersih. Memang beberapa hari terakhir distribusi air melambat di tempat kami”,jawab Ahmad.

Sebagai informasi bagi warga Sudiang bahwa saat ini 2 pompa distribusi air ke pelanggan mengalami kerusakan dan tengah dalam perbaikan. Namun bagi warga yang membutuhkan air bersih di harapkan melapor baik ke PDAM Makassar secara langsung maupun ke RT/RW setempat karena pembagian air bersih ini di berikan secara gratis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *