Libur Panjang, Basarnas Makassar Siagakan Personel di Lokasi Wisata

Basarnas Makassar melaksanakan program Siaga Khusus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama masa liburan panjang, mulai tanggal 27 Oktober sampai 2 November 2020.

Kepala Basarnas Makassar, Mustari, menyampaikan, ada beberapa lokasi yang menjadi fokus pemantauan oleh personel Basarnas Makassar selama masa liburan panjang ini, yakni Bandara dan Pelabuhan yang menjadi tempat naik turunnya penumpang, serta lokasi wisata yang dikunjungi masyarakat.

“Kita akan menyiagakan personel ke beberapa titik untuk memantau aktivitas masyarakat selama masa liburan yang berpotensi terjadi kecelakaan,” ungkap Mustari di Makassar, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, Mustari menyampaikan, program Siaga Khusus ini diselenggarakan di seluruh Indonesia oleh Basarnas untuk memberi layanan jasa SAR apabila dibutuhkan di masa libur panjang. Pasalnya, masa liburan yang cukup panjang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarganya.

“Kita ditugaskan melakukan pemantauan di tempat-tempat yang potensial dikunjungi masyarakat. Karenanya, setiap personel harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19″, tegas Mustari.

Pelaksanaan Siaga Khusus Basarnas Makassar ini melibatkan 96 personel yang berada di Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kepulauan Selayar, Bantaeng dan Palopo.

“Personel kita ada 96 yang ada di Basarnas Makassar, Pos SAR Bone dan Selayar, serta Unit Siaga SAR Bantaeng dan Palopo,” tutup Mustari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *