Totalitas Layani Warga, Ramadhan Tak Halangi Tim Britasi DPU Makassar Bekerja Maksimal

MAKASSAR,- Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan aktifitas seperti halnya di hari normal lainnya tetap di tunjukkan Tim Britasi Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. Mereka tetap melayani warga dan siap bekerja di lapangan.

 

Tim Britasi atau Brigade Sanitasi ini di bentuk DPU untuk membantu warga menyedot tinja. Mereka yang jumlahnya sekitar 12 personil ini bekerja sesuai tupoksinya dan berdasarkan aduan dari masyarakat.

 

Humas DPU Makassar Hamka Darwis saat di konfirmasi via telepon membenarkan di Dinas Pekerjaan Umum ada layanan penyedotan tinja.

 

“Ada beberapa tugas yang kami kerjakan salah satunya yaitu penyedotan tinja. Tim Britasi namanya. Mereka ini setiap bertugas 3 personil dalam 1 truk. Dan setiap harinya kami tugaskan ada 4 truk yang melayani masyarakat lengkap dengan petugasnya masing-masing”,jelas Hamka.

 

Di tambahkannya meski bulan ramadhan tapi kerja optimal tetap di tunjukkan dengan melayani sekitar 2 hingga 3 aduan di masing-masing tim.

 

“Tidak ada perbedaan puasa atau tidak. Para tim ini bekerja dari Senin-Sabtu. Masing-masing tim yang jumlahnya 3 personil tersebut bisa menuntaskan aduan 2 hingga 3 dari warga”,ungkapnya menambahkan.

 

Untuk masyarakat Kota Makassar yang juga ingin menggunakan layanan tersebut bisa menghubungi call center 112 atau bisa juga di 0411-449340/082331312390. Adapun jumlah retribusi sekali penyedotan tinja sesuai Peraturan Daerah yakni Rp. 250.000. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *