PLN Lakukan Pemadaman, Suplai Air PDAM Makassar Menurun di 12 Kecamatan

Produksi air PDAM Makassar, Selasa (25/10/2022) malam akan mengalami penurunan akibat padaman bergilir yang dilakukan PLN.

Sedikitnya ada 12 kecamatan di Kota Makassar yang akan terdampak. Pemadaman oleh PLN menyebabkan produksi air di IPA2 dan IPA4 akan dibackup genset.

“Karena adanya pemeliharaan pembangkit oleh PLN, malam ini IPA 2 dan IPA 4 mendapat giliran untuk pemadaman listrik selama jam puncak. Sehingga produksi akan di-backup genset, yang dampaknya akan mengalami penurunan kapasitas produksi,” bunyi keterangan pers PDAM Makassar.

 Untuk IPA 2, akan mengalami penurunan kapasitas produksi menjadi sekitar 700 lps, yang meliputi wilayah Tallo, Wajo, Bontoala, Tamalanrea, Biringkanaya, Panakukang (sebagian), dan Manggala (sebagian).

Begitu juga untuk IPA 4 yang terkena dampak, meliputi wilayah Makassar, Mamajang, Mariso, Tamalate, dan Ujung Pandang. Untuk IPA 4, dampaknya akan terkena secara menyeluruh.

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung selama beban puncak yakni pukul 17.00 hingga pukul 22.00 WITA. Kendati demikian, tetap ada kemungkinan pemulihan bisa lebih cepat atau lambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.