KEPALA BALAI BBPSDMP KOMINFO MAKASSAR BUKA VSGA ANGKATAN KEDUA DI KOTA KENDARI

Kepala Balai BBPSDMP Kominfo Makassar yakni Bapak Dr. R. M. Agung Harimurti secara resmi membuka Vocational School Graduate Academy di Hotel Zenith Kendari pada hari Sabtu. (25/06/2022).
Acara pembukaan dihadiri oleh Koordinator Bidang Tata Usaha Junaedy Aspan, S.Sos, M.AP, dan Koordinator Pengembangan SDM Balai Kominfo Makassar Mukhlis Amin, ST, MT.
Kepala Balai BBPSDMP Kominfo Makassar Dr. R. M. Agung Harimurti dalam sambutan menjelaskan Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) merupakan salah satu akademi dari 8 program pelatihan yang mana para peserta akan dikurasi dan dievaluasi kemampuannya.
Jika berhasil lulus dari pelatihan akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang berlaku secara nasional.
Ia mengucapkan terima kasih atas antusiasme 131 peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan VSGA Kendari.
Dikatakan, dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan Indonesia dapat menaikkan indeks digitalnya yang masih berada di peringkat 121.
Dengan meningkatnya peringkat Indonesia dalam indeks digital, maka ada kemungkinan Indonesia tidak hanya menjadi penikmat digital tetapi juga menjadi tuan rumah digital.

Selain itu, para peserta diingatkan bahwa terdapat 3 hal yang akan diuji kompetensinya yakni pengetahuan, keterampilan, dan disiplin. Dengan adanya 3 hal tersebut dapat menjadi tiket untuk masuk ke dalam dunia kerja profesional.

Kegiatan VSGA angkatan kedua yang dilaksanakan di kota Kendari memiliki 2 skema yaitu Junior Network Administration dan Data Management System.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.