Bantu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, PDAM Makassar Gelar Rakor di Longwis Houton.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Pak Dani, mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk terlibat dalam program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yakni Program Lorong Wisata atau Longwis.

Diketahui, Program Lorong Wisata ini tidak hanya sekadar destinasi wisata semata, namun juga sebagai upaya Pemkot untuk memulihkan perekonomian khususnya dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Makassar.

Merespons hal tersebut, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menggelar Rapat Koordinasi beserta para Direksi dan pejabat Struktural Perumda Air Minum Kota Makassar di Lorong Wisata Houston, Jalan Tanjung Lereh, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Makassar, Senin (24/10).

Menurut Beni, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Perumda Air Minum Kota Makassar untuk menahan laju inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat di Lorong Wisata. Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar.

“Sebagaimana amanat dari Bapak Wali Kota Makassar, bagaimana kita mengelaborasi atau meningkatkan daya ekonomi warga melalui lorong wisata,” kata Beni.

Beni menambahkan bahwa ke depannya Perumda Air Minum Kota Makassar bakal menggelar kegiatan yang serupa di lorong-lorong wisata lainnya.

“Di beberapa wilayah bisa kita lakukan dengan durasi sekali sebulan. Kontribusi bantuan yang akan kita berikan di lorong wisata dalam bentuk rapat, kemudian kita makan dan minum di sini untuk meningkatkan kemampuan daya saing warga pada tingkat lorong wisata,” ujar Beni.

Lebih lanjut, Beni juga berkomitmen akan mengalokasikan dana CSR pada perusahaan yang dipimpinnya untuk kegiatan-kegiatan di Lorong Wisata. Ia beralasan, selain untuk Program PDAM Care, penggunaan dana CSR untuk program Lorong Wisata akan lebih tepat sasaran.

Ini juga menjadi bagian dari CSR, “Daripada CSR yang kita bantu dalam bentuk proposal, mending CSR kita langsung pada sasarannya seperti yang kita lakukan saat ini,” kata Beni yang disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Sementara itu, Lurah Sambung Jawa, Ince Kumalasari sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar.

Ince menyebut bahwa sejak dulu Beni Iskandar memang sangat inovatif. Apalagi sekarang, lanjut Ince, Beni Iskandar kini menjadi Dirut di Perumda Air Makassar.

“BUMD pertama yang turun ke Lorong Wisata adalah PDAM Makassar Semoga dapat diikuti oleh SKPD dan BUMD lainnya, “Betul-betul sangat responsif. Sejak dulu memang Pak Beni begini (inovatif) . Beliau teman SD kami,” kenang Ince.

Ince juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan para direksi dan seluruh pejabat Struktural Perumda Air Minum Kota Makassar di kelurahan yang dipimpinnya, “kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan ta semua. Saya sampai tidak bisa tidur karena tahu yang akan datang adalah Dirut PDAM Makassar,” tutup Ince disambut tawa para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.