Wali Kota Makassar Ikut dalam Laga Amal untuk Palestina

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto ikut dalam laga amal untuk Palestina yang dikemas dalam pertandingan sepak bola di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (23/5/2021). Pertandingan tersebut juga diikuti para pemain PSM Makassar. Aksi ini diprakarsai oleh ustaz Fakhrurrazi.

Acara bertajuk “Menjalin Silaturahmi dalam Laga Amal Lewat Sepak Bola” ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk warga Palestina. Danny beserta timnya terlihat serius memainkan pertandingan hingga dua 2×45 menit.

“Peristiwa ini menguji kita. Apakah kita akan ikut membela Palestina atau hanya diam saja. Kata Erdogan tak perlu jadi muslim untuk membela Palestina. Cukup jadi manusia saja. Artinya yang non muslim pun bisa membela Palestina apalagi kita ini yang muslim,” kata Danny.

Danny juga menuturkan aksi ini sebagai bentuk nyata dalam membela Palestina.

“Banyak tokoh yang hadir hari ini meluangkan waktunya untuk mensukseskan aksi ini. Ini bukti kami cinta Palestina. Kami melawan ketidakadilan yang dilakukan Israel,” ujar Danny.

Tak hanya menyumbang keringat dalam laga amal sepak bola. Danny juga ikut menyisihkan sebagian dari rezekinya.

“Semoga menjadi amal jariah kita semua dan semoga duka Palestina bisa segera berakhir,” harap Danny.

Ustaz Fakhrurrazi, Ustaz Dasad Latief, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin serta beberapa pemain legenda PSM turut meramaikan laga amal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.