Dinas PU Makassar dan AKSANSI Kolaborasi Gelar Workshop Kelompok Sanitasi

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar bersama Asosiasi KSM/KPP Sanitasi Se Indonesia (Aksansi) melaksanakan Workshop Kelompok Sanitasi, di ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Rabu 21 September 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Sekertaris Daerah Kota Makassar, Andi Muhammad Ansar yang mewakili Wali Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan tentang pentingnya menjaga sanitasi yakni sampah, drainase dan air limbah domestik.

“Semua yang hadir disini adalah Pahlawan Sanitasi karena rela berkorban dibidang sanitasi untuk kemajuan Kota Makassar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala UPT PAL, Hamka Darwis menyampaikan terima kasihnya kepada Pihak AKSANSI yang telah memfasilitasi kegiatan Workshop tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pihak AKSANSI yang telah memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini karena dapat menyatukan para pihak yang terlibat langsung dalam penanganan sanitasi khususnya di Kota Makassar.tutur Hamka.

Workshop ini bertujuan untuk menghasilkan kesamaan pemahaman para pemangku kepentingan dan menambah spirit para pengurus KPP terkait sarana pengelolaan air limbah Ipal komunal yang sudah terbangun selama ini.

Kegitan ini dihadiri, Sekda Kota Makassar, Ir Muhammad Ansar, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, Kepala UPT PAL DPU Makassar, Hamka Darwis, Camat Se Kota Makassar, Lurah SE Kota Makassar, Ketua Asosiasi KSM/KPP Sanitasi Se Indonesia (Aksansi) Pusat, Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) Ipal Komunal, NGO Iuwash Tangguh dan OPD Terkait. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.