Danny Pomanto : Segera buka posko siaga bencana banjir dan bencana angin puting beliung 24 jam.

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menginstruksikan semua camat dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk siaga.

Instruksi itu dikeluarkan, melihat kondisi cuaca yang cukup ekstrem melanda hampir seluruh wilayah Kota Makassar sejak kemarin, Senin (21/1/2019). Berupa hujan dengan intensitas deras disertai angin kencang.

“Segera membuka posko siaga bencana banjir dan bencana angin puting beliung 24 jam. Kemudian cepat lakukan koordinasi dengan semua pihak terkait,”

kata wali kota yang akrab disapa Danny tersebut, Selasa (22/1/2019).

Danny juga meminta seluruh jajaran Pemkot Makassar, terkhusus camat dan SKPD untuk segera turun ke lokasi bencana guna memberi pertolongan dan bantuan.

Semua pihakpun diminta lebih bersiaga. Terutama pada malam hari mulai pukul 18.00 Wita. Pasalnya malam hari bisa menjadi puncak risiko bencana. Sebab waktu itu bersamaan dengan pasang tertinggi yang diprediksi terjadi hari ini 22 januari 2019.

“Pemkot Makassar berupaya meminimalisir risiko bencana yang mungkin terjadi. Tentunya kita berharap, Makassar selalu berada dalam lindungan-Nya, dan terhindar dari resiko bencana,” ungkapnya.

Olehnya, Danny mengimbau agar warga selalu waspada dan memilih berada di rumah, jika tidak ada hal penting dan mendesak yang mengharuskannya berada di luar rumah. 

Sejumlah SKPD terkait, seperti Dinas Komunikasi dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP dan PDAM untuk siaga 24 jam, guna mengantisipasi terjadinya bencana.

“Instruksi harus menjadi perhatian serius bagi seluruh camat dan SKPD. Mengingat cuaca ekstrem masih terus melanda Kota Makassar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *