Plt.Camat Makassar Harun Rani Pimpin Pembersihan Saluran Draunase

Untuk menjaga kebersihan di wilayah kerjanya, Plt.Camat Makassar Harun Rani memimpin upaya peningkatan kebersihan di wilayah kecamatan Makassar.

Hal ini dilakukan dengan menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Makassar untuk melakukan pembersihan saluran drainase di Jl. Maccini Sawah, kelurahan Maccini, pada hari Selasa (20/6/2023). Tindakan ini dilakukan guna mencegah terjadinya banjir akibat saluran yang tersumbat.

Dalam pelaksanaannya, pembersihan saluran drainase tersebut dipimpin langsung oleh Plt.Kasi Kebersihan, Alhmad Rijal, yang berada di bawah pengawasan Plt.Camat Harun Rani. Satgas kebersihan terdiri dari tim yang terlatih dan dilengkapi dengan peralatan yang sesuai untuk menjalankan tugas mereka dengan efektif.

Pembersihan saluran drainase merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah timbulnya masalah kesehatan masyarakat. Saluran drainase yang tersumbat dapat menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan lancar, sehingga dapat menyebabkan genangan air dan banjir ketika hujan lebat melanda.

Plt.Kasi Kebersihan Alhmad Rijal menyampaikan, “Kami sangat serius dalam menjalankan tugas membersihkan saluran drainase di kecamatan Makassar. Tujuan kami adalah untuk mencegah terjadinya banjir dan masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat saluran yang tersumbat. Kami berharap masyarakat juga dapat mendukung upaya ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.”

Dalam pembersihan kali ini, Satgas Kebersihan Kecamatan Makassar berhasil membersihkan sejumlah saluran drainase yang sebelumnya tersumbat oleh sampah dan material lainnya. Pembersihan saluran drainase ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan dan mencegah masalah lingkungan yang lebih serius di masa depan.

Plt.Camat Harun Rani mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Satgas Kebersihan Kecamatan Makassar. Dia juga mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan melaporkan jika menemukan masalah terkait saluran drainase yang perlu diperbaiki.

Dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Plt.Camat Makassar Harun Rani dan Satgas Kebersihan Kecamatan Makassar, diharapkan wilayah kecamatan Makassar dapat tetap bersih, terhindar dari banjir, dan memberikan kenyamanan bagi warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.