Pemasangan Pipa Distribusi, PDAM Minta Warga Segera Tampung Air Bersih

MAKASSAR,- Untuk meningkatkan layanan air bersih yang merata untuk warga Kota Makassar berbagai upaya di lakukan Perumda Air Minum Daerah (PDAM) Kota Makassar. Salah satunya dengan pemasangan pipa di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih.

Rencananya Kamis (19/12/2019) akan di adakan pemasangan pipa distribusi sepanjang 400 mm yang akan mengadakan koneksi pada pipa suply utama di Jalan Mappaodang hingga ke Jalan Dg Ngeppe.

Kabag Humas PDAM Kota Makassar Muhammad Rusli menuturkan hal ini untuk memperbaiki layanan suply air bersih utamanya di bagian selatan Kota Makassar. “Memang benar kamis (19/12/2019) akan ada perbaikan, olehnya itu kemungkinan suply air bersih ke masyarakat sementara akan terganggu.

Kami harapkan warga agar menampung air bersih dulu hingga pemasangan pipa ini selesai di lakukan”,ujar Rusli. Kabarnya, koneksi pipa ini akan memperbaiki suply air di wilayah sekitar Jalan Baji Dakka, Jalan Mappaoddang, Jalan Baji Gau, Jalan Andi Manggerangi, Jalan Cendrawasih, Jalan Baji Ati, Jalan Baji Minasa, Jalan Nuri, Asrama Mattoanging, dan seputaran Tanjung.

Akibat pengerjaan ini, akan terjadi penurunan tekanan di hari kamis yakni pada pukul 09.00-21.00 wita. Pengerjaan ini khusus untuk wilayah pelanggan di zona 21 yang meliputi Kelurahan Mangasa, Mannuruki, Pa’baeng-baeng, Jongaya, dan Bongaya. Sementara untuk zona 16 meliputi Kelurahan Parang Tambung dan Balang Baru.

Di zona 9 meliputi Kelurahan Maccini Sombala, Karangayar, Sambung Jawa, Parang, dan Pa’batang. Di zona 9 meliputi Kelurahan Mariso, Mattoanging, Lette, dan Kunjung Mae. Semoga pengerjaan pipa ini bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan agar warga yang tadinya tidak mendapatkan air bersih bisa mendapatkan haknya yang semestinya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *