Camat Biringkanaya Apresiasi Aksi Heroik Pakandatto

Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto) sektor Kecamatan Biringkanaya dalam aksi heroiknya berhasil menyelamatkan bocah kakak beradik yang hanyut akibat terbawa arus banjir di Green Sudiang Residence, Kecamatan Biringkanaya, sudah ditemukan, Jumat sore (18/11/2022).

Bocah KN (10 tahun) oleh warga terbawa arus sambil memeluk galon sebagai pelampung diselamatkan oleh personel Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto) sektor Kecamatan Biringkanaya.

Sementara itu Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang mengaku sangat terbantu dengan aksi Pakandatto ini. Sebab apa yang dilakukannya adalah bagian dari pelayanan terhadap masyarakat.

“Sebagaimana instruksi Bapak Wali Kota kita harus kerja sama menghadapi cuaca ekstrem ini,” kata dia.

Berdasarkan pemaparan Benyamin Turupadang volume air yang besar di aliran sungai menyebabkan tembok pembatas perumahan yang menjadi lokasi kejadian jebol. Sehingga menyebabkan arus yang deras.

“Betul, teman Pakandatto yang selamatkan tadi itu anak. Pakandatto Bakung, atas nama Muh. Nur Tahwil,” ungkap Koordinator Pakandatto Makassar, Akil Jamaluddin.

Dia mengapresiasi aksi heroik penyelamatan anak tersebut oleh teman Pakandatto. Menurutnya, hal ini menunjukkan dedikasi dan kepekaan sosial kemanusiaan personel Pakandatto yang dimandatkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.