KADIS PU: OPINI WTP 2022 BUKTI NYATA KOMINTEMN PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir ST.MT, memberikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Makassar atas prestasi tersebut, Kamis 18 Mei 2023.

Pemerintah Kota Makassar kembali meraih penghargaan yang membanggakan setelah berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih kembali oleh Pemerintah Kota Makassar didasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK).

LHP tersebut memuji transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah Kota Makassar selama Tahun Anggaran 2022.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir ST.MT, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Makassar.

Dia mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik dan bertanggung jawab.

Zuhaelsi juga menekankan pentingnya keberhasilan ini dalam memperkuat citra Kota Makassar sebagai pemerintah daerah yang berintegritas dan profesional dalam pengelolaan keuangan publik.

Dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemerintah Kota Makassar memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa dana publik dikelola dengan baik dan akuntabel.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi dari BPK terhadap kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Makassar.

Opini ini menjadi penanda bahwa pemerintah daerah telah memenuhi standar pengelolaan keuangan yang baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.