BAPPEDA MAKASSAR BUAT INDIKATOR UKURAN SALAH SATU KOTA DALAM PENINGKATAN KESEHATAN

Kepala Bappeda Makassar, Helmi Budiman mengatakan, Proyek Building Healthy Cities (BHC) yang didanai oleh USAID, JSI dan di Implementasikan IOM di Kota Makassar.

Sebagai penyelenggara kegiatan tersebut kami memfokuskan kebijakan perencanaan pembangunan dan layanan kota berbasis kesetaraan kesehatan

Helmi Budiman mengatakan, kegiatan ini sebenarnya aplikasi yang sudah dibangun dari tahun lalu.

“Jadi, memang dari tahun lalu kita sudah bekerja sama dengan pihak terkait, kemudian kita sudah membuat indikator-indikator yang menjadi ukuran untuk mengukur salah satu kota peningkatan lesehatan serta sektor lainya,” jelasnya di Hotel The Rinra Makassar, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan, kota yang di dalamnya itu kalau ada 300 lebih indikator di gunakan data. Ini nanti akan dikembangkan sesuai dengan hasil pengukuran, kemudian dari hasil itu dikembangkan aplikasi ini.

Dikatakan, kegiatan ini sebenarnya aplikasi yang sudah dibangun dari tahun lalu.

“Tentu bukan hanya bidang kesehatan sendiri, tapi yang lain untuk mengukur indikator kesehatan banyak indikator yang kita gunakan,”

“Akan masuk kedalam, terintegrasi, maka posisi yang kita harapkan adalah untuk pengembangan barcode-barcode yang ada di rumah.

Itu kita akan integrasikan dengan program kesehatan itu pertama kali akan dapat dilakukan,” terang Helmi.

,Dikatakan, belum pernah ada Sebelumnya aplikasi seperti ini. Dimana yang betul-betul lengkap apakah suatu kota di suatu daerah atau suatu kecamatan itu sudah mulai indikator sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.