PATELKI Kenalkan Kepengurusan Baru ke PJ Walikota Makassar

MAKASSAR, — Persatuan Ahli Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Cabang Makassar melakukan audiens dengan Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (16/2/21).

Kunjungannya untuk memperkenalkan anggota pengurus yang baru saja dilantik untuk periode tahun 2021-2025.

Ketua DPC Patelki Makassar, Edy Juspar  menjelaskan terbentuknya anggota baru ini memiliki maksud dan tujuan sesuai visi utama Patelki yakni menghimpun seluruh anggota untuk mempersatukan diri dalam meningkatkan peran serta secara aktif, terarah dan terpadu.

“Karena organisasi kita ini merupakan satu-satunya organisasi profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik  yang diakui keberadaannya oleh pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berdiskusi mengenai pendirian Laboratorium kesehatan tersendiri khusus di Kota Makassar.

“Sebenarnya laboratorium itu penting, apalagi ditengah pandemi ini. Kita tidak punya sendiri. Dan selama ini kan sampel PCR di kirim ke balai besar laboratorium dan banyak daerah juga mengirim kesana jadi wajar saja pcr lama keluar hasilnya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rudy mengapresiasi ide dari Patelki ini.

“Kita mengapresiasi saran dari Patelki. Semoga kita bisa segera memiliki lab kesehatan sendiri jadi khusus kota makassar sampel PCRnya bisa kita tangani sendiri dan hasil outnya tidak butuh waktu berlama-lama,” paparnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *