Minimalisir Pencurian Air, PDAM Makassar Perbarui Meteran Warga

MAKASSAR,- Maraknya kasus kekeringan air atau tidak meratanya pendistribusian air bersih ke rumah warga di Kota Makassar menjadi perhatian khusus Direksi Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Di tengah upaya peningkatan layanan ke masyarakat, rupanya persoalan kebocoran air atau pencurian air juga masih menjadi polemik di tubuh PDAM Makassar. Masih adanya pihak yang tidak bertanggung jawab menyebabkan perusahaan merugi dan tentunya berimbas kepada pelayanan pelanggan.

Melihat fenomena tersebut, akhirnya keputusan untuk mengganti meteran pelanggan yang telah berusia di atas 5 tahun akan segera di lakukan. Hal ini untuk meminimalisir adanya oknum nakal yang memberikan dampak negatif ke perusahaan.

“Terlalu banyak masalah kebocoran air yang kita terima, makanya kami akan perbarui semua meteran pelanggan yang telah berusia 5 tahun ke atas. Semoga cara ini bisa meredam penculikan air”, ujar Hamzah Ahmad selaku Direktur PDAM Kota Makassar.

Selain penggantian meteran, untuk memaksimalkan layanan ke masyarakat juga akan di lakukan pembenahan pada salah satu pipa berdiameter 600 mm sebagai suply utama dari IPA Somba Opu yang bocor. Rencananya pembenahan ini akan di lakukan Senin (16/3/2020) di mulai pada pukul 09.00 wita hingga selesai.

Dalam pelaksanaannya tentu akan berdampak pada pendistribusian air bersih di beberapa area namun akan kembali normal ketika pengerjaan sudah selesai. Adapun area yang akan mengalami gangguan distribusi air bersih pada Senin (16/3/2020) yakni Aroepala, The Mansion, Makassar Indah, Pesona Griya, Jalan Borong Raya, Jalan Antang jalur Tamangapa, Jalan Tamangapa 3, Perumahan Berlian, BTN Tritura, SMA 10 dan sekitarnya, Makkio Baji dan Mahkota Mas.

Pengerjaan pipa ini rencanya akan berlangsung selama sehari, olehnya itu warga di minta untuk menampung air bersih dan dari pihak PDAM akan menyiapkan mobil tangki yang akan membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih selama pengerjaan berlangsung.

“Sebelumnya saya sampaikan kepada warga di area yang berdampak penghentian sementara distribusi air bersih untuk menampung air bersih selama pengerjaan berlangsung. Adapun jika kekurangan, tim PDAM sudah menyiapkan mobil tangki sebagai antisipasi”,tambah Hamzah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *