Tingkatkan Pengawasan, DPU Makassar Turut Hadiri Sosialisasi Gratifikasi

MAKASSAR,- Maraknya kasus yang menjerat para penyelenggara negara menjadi momok menakutkan. Menghindari hal tersebut atau yang lazim di sebut gratifikasi, Dinas Pekerjaan Umum Makassar terlihat ikut serta dalam kegiatan sosialisasi gratifikasi ITKO Makassar yang di gelar Inspektorat Kota Makassar,Senin (12/4/2021).

Beberapa pejabat struktural baik dari eselon III dan IV nampak menyimak dengan seksama materi yang di sampaikan para pembicara agar dapat memahami batasan kegiatan yang di anggap melanggar itu.

Humas Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Hamka Darwis saat di konfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

“Pejabat struktural kami sedang mengikuti sosialisasi gratifikasi yang di gelar inspektorat Makassar untuk mengetahui apa saja yang bisa di kategorikan sebagai gratifikasi. Hal ini menghindari adanya temuan atau tindakan yang bisa melanggar hukum”,tegas Hamka.

Menyadari akan pentingnya mengetahui persoalan gratifikasi, maka di hadirkanlah 3 pemateri dengan topik yang berbeda.

Masing-masing pemateri memaparkan kajiannya di hadapan para peserta seperti dari unit tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel dengan materi pengendalian gratifikasi, Kejaksaan Negeri Makassar dengan materi penanganan benturan kepentingan dan dari konsultan keuangan dengan materinya terkait teknis pengelolaan keuangan daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *