Antisipasi Banjir, PDAM Makassar Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

MAKASSAR,- Curah hujan yang cukup intens beberapa hari terakhir di Kota Makassar menjadi kekhawatiran pihak Perumda Air Minum Kota (PDAM) Makassar. Di bawah instruksi Tim Pelaksana Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau PDAM, mereka berinisiatif untuk melakukan pengerjaan sistem drainase di sekitar Kompleks PDAM Jalan Ratulangi Makassar, Sabtu (13/3/2021).

Kabag Humas PDAM Makassar Angga Al Kautsar yang di konfirmasi perihal hal tersebut membenarkan dan menginformasikan bahwa upaya ini untuk mencegah adanya tumpukan sedimen yang bisa mengganggu aliran air masuk ke pipa.

“Memang betul ada tim kami yakni dari Tim Pelaksana Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau PDAM yang sekarang sedang bersama warga sekitar membersihkan drainase mengingat curah hujan belakangan ini cukup tinggi”,ungkapnya.

Ia menambahkan jika warga sekitar Kompleks PDAM Makassar ini juga sangat mengapresiasi kerja tim yang akhirnya bekerja bersama memperbaiki saluran drainase.

“Melihat tim bekerja rupaya masyarakat sekitar terketuk hatinya untuk membantu. Ini berarti mereka mengapresiasi kerja tim agar wilayah tempat tinggal mereka bisa bebas dari peluang adanya genangan air maupun banjir”ujarnya menambahkan.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan agar tim bisa lebih seksama dan jeli melihat keadaan demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *