CAMAT BIRINGKANAYA: PORDI BIRINGKANAYA HARUS MAMPU LAHIRKAN ATLET DOMINO YANG HANDAL

Camat Biringkanaya berharap agar PORDI Biringkanaya dapat melahirkan atlet atlet Domino yang handal dan bisa mengharumkan nama kecamatan Biringkanaya dalam olahraga Domino ditingkat Provinsi hingga ketingkat nasional.

Harapan trersebut disampaikan ketika menghadiri acara pelantikan pengurus PORDI Biringkanaya yang dilaksanakan di Daya Festival Makassar, Sabtu 12 November 2022.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Pataka PORDI oleh Ketua PORDI Kota Makassar, Dr. Andi Amrullah Djaya, SE, MM kepada Ketua PORDI Biringkanaya, drg. Muhammad Saleh, M.Kes sekaligus penandatangan Surat Keputusan Nomor : 070/A/PORDI-MKS/X/2022.

Diawali dengan sambutan Ketua PORDI Biringkanaya, drg. Muhammad Saleh, M.Kes menyampaikan bahwa PORDI adalah ajang silaturahmi dan kasih sayang diantara sesama.

Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa olahraga ini adalah olahraga yang bisa dimainkan oleh seluruh kalangan, mulai dari anak muda hingga orangtua tanpa memandang status sosial sesorang.

Sementara Ketua PORDI Kota Makassar menyampaikan bahwa pelantikan pengurus PORDI Biringkanaya adalah pelantikan pengurus kecamatan yang pertama di Kota Makassar dan terima kasih kepada Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang beserta Danramil 1408-11/Biringkanaya, Mayor KAV Salahuddin Basir, S.Sos atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada PORDI Biringkanaya hingga acara pelantikan ini.

Lebih lanjut Dr. Andi Amrullah Djaya, SE, MM mengatakan bahwa olahraga domino adalah olahraga asah otak yang dapat meningkatkan daya ingat yang tinggi dan juga mengajarkan tentang kejujuran yang bertujuan untuk menjaga sportifitas.

“Kehadiran PORDI dapat menepus stigma negatif yang cenderung di indentikkan dengan permainan judi” jelas Dr. Andi Amrullah Djaya, SE, MM.

Hal yang sama juga disampaiakan oleh Ketua PORDI Provinsi Sulawesi Selatan , Andi Baso Ryadi Mappasulle meyampaikan bahwa sebagai pengurus PORDI kita senantiasa bertanggungjawab untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa image yang sekarang berkembang itu tidaklah benar jika permainan domino itu adalah permainan judi.

Ketua PORDI Provinsi Sulawesi Selatan , Andi Baso Ryadi Mappasulle juga membuka secara resmi Turnamen Domino yang akan berlangsung pada 12-13 November 2022 yang diikuti oleh 150 pasang atlet.

Acara pelantikan dihadiri oleh PORDI Provinsi Sulawesi Selatan , Andi Baso Ryadi Mappasulle, Ketua PORDI Kota Makassar, Dr. Andi Amrullah Djaya, SE, MM, Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, Danramil 1408-11/Biringkanaya, Mayor KAV Salahuddin Basir, S.Sos dan seluruh jajaran pengurus PORDI Biringkanaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.