DPU Makassar Siapkan Tim BRITASI Atasi Persoalan Tinja Warga

MAKASSAR,- Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mengerahkan tim BRITASI (Brigade Sanitasi) untuk mengatasi persoalan tinja warga yang kerap mengalami penyumbatan maupun kendala lainnya.

 

Tim BRITASI ini tercatat telah menuntaskan pekerjaannya sejak Januari hingga Juni 2021 sebanyak 605 pelanggan. Untuk penugasannya sendiri telah di atur sesuai rute juga permintaan masyarakat.

 

“Satgas yang bertugas melakukan penyedotan tinja yang kami namakan Satgas BRITASI ini bekerja setiap harinya dan menyisir 2-3 lokasi di masing-masing tim”,ungkap Hamka Darwis Humas DPU Makassar.

 

Hamka menambahkan untuk jumlah personilnya sebanyak 11 orang yang sudah di bekali edukasi serta peralatan memadai yang akan di gunakannya saat bertugas.

 

“11 orang personil satgas itu kami bagi menjadi 2-3 tim jadi setiap harinya mereka bekerja dengan jumlah armada yang kami siapkan itu sebanyak 4 truk”,jelasnya kemudian.

 

Olehnya itu Humas DPU Makassar ini kembali mengingatkan masyarakat Makassar agar dapat memanfaatkan layanan konsumen untuk penyedotan tinja dengan menghubungi 112 atau (0411) 438 721.

 

Untuk tarifnya sendiri sesuai telah di atur dalam Peraturan Daerah Kota Makassar yakni sebesar Rp 250.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah) untuk satu kali layanan penyedotan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *