Anjangsana, Bunda PAUD Makassar Fokuskan Peningkatan Mutu dan Kualitas PAUD

Anjangsana, Bunda PAUD Makassar Fokuskan Peningkatan Mutu Dan Kualitas PAUD

Makassar, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, sejak pagi hingga siang hari memfokuskan perhatian pada upaya peningkatan mutu dan kualitas PAUD di kota Makassar.

Di awal hari, bunda PAUD Makassar menerima kunjungan Kepala UPT Perpustakaan Ibu dan Anak Dinas Perpustakaan Prov Sulsel, Abd Hadi, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Kamis (11/02/2021).

Saat ini UPT Perpustakaan Ibu dan Anak Dinas Perpustakaan Prov Sulsel telah menghadirkan Perpustakaan bagi ibu dan anak di Jl Lanto Dg Pasewang.

“Kami berharap kehadiran perpustakaan ini dapat menjadi salah satu percontohan sebagai upaya pengembangan anak usia dini,” tutur Abd Hadi.

Hal ini disambut baik oleh Bunda Paud Makassar, Rossy Timur, dan berharap pengembangan PAUD yang ada di Makassar dapat pula terus digalakkan.

“Kehadiran perpustakaan yang menarik diharapkan menjadi daya tarik bagi anak-anak menjadi gemar membaca, bukan hanya bermain gadget ataupun jalan-jalan ke mall,” tuturnya.

Selepas sharing bersama UPT Perpusatakaan Ibu dan Anak Dinas Perpustakaan Sulsel, Bunda PAUD Makassar melanjutkan anjangsana kebeberapa lokasi, untuk melihat secara langsung kondisi PAUD yang ada di Makassar.

“Hari ini kita anjangsana ke tiga titik lokasi, untuk memastikan persiapan agar PAUD yang ada di Makassar benar-benar dapat terbina dengan baik.

Lokasi pertama berkunjung ke perpustakaan ibu dan anak Sulsel, sebagai referensi dan percontohan Selanjutnya ke Kantor Pokja PAUD yang ada di Jl Anggrek, yang masih dalam tahap perampungan sebagai sekretariat Pokja PAUD Makassar, lokasi ketiga berkunjung ke Puskesmas Terintegrasi Bouginville untuk melihat kondisi yang ada, yang rencananya akan dijadikan sebagai PAUD percontohan nantinya.

Posyandu Bougenville III merupakan posyandu yang memiliki PAUD yang cukup signifikan, bahkan sempat menjuarai ajang PAUD nasional juara III.

PAUD yang ada di Posyandu Bougenville III terbilang nyaman, anak-anak pun dapat belajar mengenal alam. “Kita beri bantuan hidroponik beberapa waktu lalu, agar anak-anak dapat belajar mengenal alam,” tambahnya.

Dalam kunjungan kali ini, Rombongan Bunda PAUD Makassar disambut oleh Lurah Berua, Andi Mansyur bersama istrinya, Hasmawati, serta Ibu Camat Biringkanayya, Syahriati.

MAKASSAR

Anjangsana Dekranasda Sulsel dan Makassar, Upaya Hidupkan Industri Kerajinan

Anjangsana Dekranasda Sulsel dan Makassar, Upaya Hidupkan Industri Kerajinan Makassar, Ketua Dekranasda Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsing mendampingi Ketua Dekranasda

Hasanuddin Contact Temui Pj Walikota Laporkan Hasil Evaluasi Pemantauan Kawasan Tanpa Rokok

Hasanuddin Contact Temui Pj Walikota Laporkan Hasil Evaluasi Pemantauan Kawasan Tanpa Rokok MAKASSAR~ Sebagai salah satu lembaga pendukung penerapan aturan

Jelang Pilwalkot Kecamatan Ujung Pandang Gelar Rakor Dan Penanda Tanganan Deklarasi Damai

MAKASSAR- Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin mengajak seluruh warga masyarakat untuk memastikan pilwalkot berjalan secara aman, tentram, damai, dan

Pemkot Makassar Gelar Tes Swab Gratis Selama Desember 2020

Pemkot Makassar, Sulsel, menyelenggarakan tes swab gratis di seluruh puskesmas. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kota Makassar.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Hamil Muda

Hamil Muda! Ini Yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Ditulis Oleh :  Arinda Veratamala Saat hamil muda, banyak terjadi pertumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *