Kanal Selatan CPI Hadir, Recovery Masalah Lingkungan Sekitar Pantai

Kanal Selatan CPI Hadir, Recovery Masalah Lingkungan Sekitar Pantai

MAKASSAR, — Kanal Selatan Center Point of Indonesia akhirnya bisa ditembuskan, tentunya melalui perjuangan dan proses yang panjang.

Penembusan tersebut dilakukan untuk memperlancar sirkulasi air di pantai losari dan merecovery masalah lingkungan yang terjadi disekitaran pantai Losari.

Hal ini ditandai penekanan tombol sirene dan penerusan 5 meter panjang tanah dengan alat berat.

“Alhamdulillah perjuangan yang panjang hari ini membuahkan hasil,” kata Nurdin Abdullah saat melakukan ceremony penembusan kanal di CPI, Senin, (11/1/21).

Nurdin menyebutkan, bahwa kritikan masyarakat tentang bau yang dimunculkan oleh kanal yang ada, karena tidak ada sirkulasi.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua sehingga semu pemilik lahan memberikan lahannya untuk dijadikan kanal,” sebutnya.

Penembusan kanal ini juga sudah sesuai dengan Perda Nomor 4 Kota Makassar Tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Ke depan Nurdin berharap kanal ini juga akan menjadi kawasan rekreasi, memiliki fungsi ganda.

Sirkulasi air di Makassar, terutama sekitar kawasan Losari juga semakin sehat. Masyarakat juga diyakininya akan semakin menyukai dan betah berkunjung ke Losari.

Kata Nurdin, tugas selanjutnya adalah berkolaborasi dengan Balai Besar Sungai, dapat dengan cepat meneruskan pembukaan jalur air Kanal Jongaya juga bisa diteruskan lebih cepat.

Sementara, PJ Wali Kota Makassar yang sekaligus, Kepala Dinas PUPR Sulsel, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan penembusan kanal ini sudah sesuai dengan Perda Kota Makassar.

“Pelaksanaannya sudah sudah dimulai sejak tahun 2019 oleh KSO Citraland Yasmin sepanjang 500 meter dan dirampungkan di tahun 2020 dengan panjang kurang lebih 530 meter,” jelasnya.

Lahan pengerjaan dimulai pada 8 Desember 2019 setelah didahului dengan berbagai pertemuan-pertemuan. (*).

MAKASSAR

Anjangsana Dekranasda Sulsel dan Makassar, Upaya Hidupkan Industri Kerajinan

Anjangsana Dekranasda Sulsel dan Makassar, Upaya Hidupkan Industri Kerajinan Makassar, Ketua Dekranasda Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsing mendampingi Ketua Dekranasda

Anjangsana, Bunda PAUD Makassar Fokuskan Peningkatan Mutu dan Kualitas PAUD

Anjangsana, Bunda PAUD Makassar Fokuskan Peningkatan Mutu Dan Kualitas PAUD Makassar, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Makassar, Rossy Timur

Hasanuddin Contact Temui Pj Walikota Laporkan Hasil Evaluasi Pemantauan Kawasan Tanpa Rokok

Hasanuddin Contact Temui Pj Walikota Laporkan Hasil Evaluasi Pemantauan Kawasan Tanpa Rokok MAKASSAR~ Sebagai salah satu lembaga pendukung penerapan aturan

Jelang Pilwalkot Kecamatan Ujung Pandang Gelar Rakor Dan Penanda Tanganan Deklarasi Damai

MAKASSAR- Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin mengajak seluruh warga masyarakat untuk memastikan pilwalkot berjalan secara aman, tentram, damai, dan

Pemkot Makassar Gelar Tes Swab Gratis Selama Desember 2020

Pemkot Makassar, Sulsel, menyelenggarakan tes swab gratis di seluruh puskesmas. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kota Makassar.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Hamil Muda

Hamil Muda! Ini Yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Ditulis Oleh :  Arinda Veratamala Saat hamil muda, banyak terjadi pertumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *