Bertugas Di Tengah Wabah, Satgas PU Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

MAKASSAR,- Kondisi Kota Makassar yang masih di penuhi zona merah dalam penyebaran virus covid -19, tidak membuat kinerja para Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar terhenti. Mereka tetap menjalankan tugasnya meski ancaman virus mengintai.

Menyusuri drainase yang ada di Kota Makassar, mereka melakukan tugasnya seperti biasa. Namun saat ini ada aturan ketat yang harus di lakukan sebelum beraktifitas. Mereka pun tetap menjalankan protokol kesehatan seperti halnya anjuran pemerintah.

Hamka Darwis, Humas Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya tim satgas drainase PU tetap aktif menyusuri drainase sesuai tugasnya. Tapi karena pandemi tentu mereka juga di minta untuk tetap mawas diri.

“Tim satgas drainase tetap bertugas. Wabah saat ini adalah bencana non alam yang kita tidak tau berakhir kapan. Olehnya itu, kami membekali edukasi pada tim agar tetap menjalankan aturan kesehatan ketika beraktifitas. Menggunakan masker,sarung tangan,dan perlengkapan lainnya ketika mengais kotoran di dalam got”,ungkapnya.

Hamka menambahkan jika tak ada alasan bagi tim satgas untuk tidak bekerja, yang penting tetap disiplin menjalankan protab covid-19.

“Kalau tim tidak bertugas,tentu akan makin menambah penyebaran virus. Jadi tim tetap di lapangan,rutinitas seperti biasa, hanya kali ini dengan acuan kesehatan yang di harapkan dapat melindunginya”tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *