PJ Walikota Makassar Resmikan Dermaga Muda Lakkang

PJ Walikota Makassar Resmikan Dermaga Muda Lakkang

MAKASSAR, — Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meresmikan Dermaga di Pulau Lakkang. Selasa, (5/1/21).

Dermaga tersebut bernama “Dermaga Muda Lakkang” di Pulau Lakkang,

Peresmiannya dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Makassar sekaligus sebagai Tokoh masyarakat Pulau Lakkang, Rudianto Lallo, Ketua TP PKK Kota Makassar, Ketua 2 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, Kepala Dinas PU, Camat Tallo, serta RT/RW setempat.

Pada kesempatan itu, Rudy mengatakan dermaga ini dibangun untuk mempermudah akses warga pulau Lakkang melakukan aktivitas perekonomian di Kota.

“Jadi dermaga yang berukuran 6 x 12 meter itu siap melayani aktivitas bagi warga yang berdomisili di Kampung Lakkang ke Kota. Dengan memotong jarak dan waktu tempuh yang lumayan banyak. Biasanya 30 menit dari dermaga lama ke dermaga kera-kera. Ini sekarang hanya butuh waktu 2 menit saja sudah sampai ke dermaga kera-kera,” ucapnya.

Dengan begitu, kata Rudy, warga pulau tidak butuh waktu lama lagi untuk melakukan penyeberangan ke Kota. Warga juga bisa lebih bersemangat untuk dapat meningkatkan aktivitas dan meningkatkan perekonomian warga Lakkang.

Hal Senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, ia mengatakan ditengah pandemi ini infrastruktur juga penting untuk diperhatikan.

“Tapi saya salut dengan PJ walikota sekarang, malah beliau yang ingatkan untuk pembangunan ini dermaga. Padahal hampir semua anggaran beralih ke penanganan Covid 19,”jelasnya.

Rudianto Lallo juga berencana akan mengajukan penambahan satu dermaga lagi agar bisa lebih memudahkan warga Lakkang beraktivitas.

Untuk diketahui, pembangunan dermaga ini menelan biaya dengan nilai kontrak sebesar Rp 577.370.000. Karenanya, Pemerintah Kota Makassar berharap agar dermaga ini dapat dimanfaatkan serta dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Pada peresmian ini pula, Baznas ikut andil dengan menyumbangkan satu buah perahu berukuran besar yang diperuntukkan buat warga Lakkang jika ingin menyebrang. (*)

MAKASSAR

Anjangsana Dekranasda Sulsel dan Makassar, Upaya Hidupkan Industri Kerajinan

Anjangsana Dekranasda Sulsel dan Makassar, Upaya Hidupkan Industri Kerajinan Makassar, Ketua Dekranasda Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsing mendampingi Ketua Dekranasda

Anjangsana, Bunda PAUD Makassar Fokuskan Peningkatan Mutu dan Kualitas PAUD

Anjangsana, Bunda PAUD Makassar Fokuskan Peningkatan Mutu Dan Kualitas PAUD Makassar, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Makassar, Rossy Timur

Hasanuddin Contact Temui Pj Walikota Laporkan Hasil Evaluasi Pemantauan Kawasan Tanpa Rokok

Hasanuddin Contact Temui Pj Walikota Laporkan Hasil Evaluasi Pemantauan Kawasan Tanpa Rokok MAKASSAR~ Sebagai salah satu lembaga pendukung penerapan aturan

Jelang Pilwalkot Kecamatan Ujung Pandang Gelar Rakor Dan Penanda Tanganan Deklarasi Damai

MAKASSAR- Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin mengajak seluruh warga masyarakat untuk memastikan pilwalkot berjalan secara aman, tentram, damai, dan

Pemkot Makassar Gelar Tes Swab Gratis Selama Desember 2020

Pemkot Makassar, Sulsel, menyelenggarakan tes swab gratis di seluruh puskesmas. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kota Makassar.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Hamil Muda

Hamil Muda! Ini Yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Ditulis Oleh :  Arinda Veratamala Saat hamil muda, banyak terjadi pertumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *