Kominfo RI Akan Bagikan STB Gratis bagi Rumah Tangga Miskin di Makassar

Kepala Dinas Komunikasi dan Indormatika (Diskominfo) Kota Makassar, menghadiri Rapat dari Kementerian Kominfo RI, Jumat 3 Juni 2022 lalu.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin mengatakan bahwa, rapat ini terkait data rumah tanga miskin penerima bantuan Set Top Box (STB) dalam rangka migrasi siaran analog ke TV digital.

Meski demikian kata Mahyuddin, belum ada data dari Kementerian Kominfo, berapa jumlah rumah tangga miskin penerima STB di Makassar.

“Untuk jumlah penerima di Makassar kami belum tahu. Data penerima juga belum ada info dari Kementerian siapa yang mendata,” jelasnya, saat dikonfirmasi Pedomanrakyat.com, Minggu (5/6/2022).

Mahyuddin menambahkan, Diskominfo Makassar hanya membantu kementerian Kominfo menyiapkan data rumah tangga miskin berdasarkan data dari Dinas Sosial.

“Jadi, kami membantu Kementerian menyiapkan data Rumah tangga miskin berdasarkan data rumah tangga miskin dr Dinas Sosial,” tuturnya.

Berikut, persyaratan penerima rumah tangga miskin yang berhak memperoleh STB di Kota Makassar. Diantaranya, Rumah Tangga Miskin, Memiliki Pesawat TV Analog dan menikmati siaran TV Teresterial.

Kemudian, Lokasi Rumah Tangga berada di Lokasi siaran TV digital, Bersedia menerima dan memanfaatkan STB, dan Dalam 1 Rumah Tangga miskin menerima1 bantuan STB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.