Momen Ramadhan, Komunitas Night Run Vercity (NRVC) Bagikan Takjil Untuk Kaum Dhuafa

Makassar,- Para pelari hobi yang tergabung dalam komunitas Night Run Vercity (NRVC) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membagi-bagikan nasi kotak dan takjil berbuka puasa kepada kaum Dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan, Minggu (2/5/2021).

Nasi kotak dan takjil ini dibagikan langsung dengan mendatangi titik-titik yang diperkirakan menjadi tempat mangkal dari kaum Dhuafa.

Anggota komunitas ini pun dibagi menjadi sepuluh tim, diantaranya menuju Lapangan Karebosi, persimpangan RS Dadi, Jalan Cendrawasih dan Jalan Sungai Saddang Baru. Sasaran mereka adalah tukang becak, pabentor, tukang parkir, pemulung serta pengemis.

Pembagian nasi kotak dan takjil secara langsung diakui untuk menghindari adanya kerumunan di masa pandemi ini.

Menurut penggagas kegiatan ini, Hasni Bakri, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadan sejak komunitas ini terbentuk tiga tahun yang lalu.

“Kegiatan ini merupakan hasil donasi kawan-kawan di NRVC. Alhamdulillah kami tadi membagikan 200 nasi kotak dan takjil berbuka puasa secara langsung kepada kaum Dhuafa,” ujar Hasni.

Usai membagikan nasi kotak dan takjil, anggota komunitas NRVC pun menggelar buka puasa bareng, untuk mempererat silaturahmi antar anggota. Kegiatan ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Meski di Bulan Ramadan, Hasni mengakui jika kegiatan joging atau pun lari bareng tetap dilakukan komunitas ini. Namun waktu pelaksanaannya yang menyesuaikan ibadah puasa.

“Kawan-kawan di NRVC tetap menjadwalkan lari bareng di Bulan Ramadan ini. Biasanya pada sore hari sebelum berbuka puasa atau pada malam hari setelah Salat Tarawih,” jelas Hasni.

Hasni menambahkan, aktivitas lari tetap rutin dilakukan lantaran untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu juga sebagai persiapan untuk mengikuti event-event lari di masa new normal, baik itu secara virtual maupun on road.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *