Curah Hujan Kembali Meninggi, DPU Makassar Bergegas Atasi Genangan Dan Pohon Tumbang

MAKASSAR,- Intensitas hujan beberapa hari terakhir di Kota Makassar kembali meninggi yang di sertai dengan angin kencang juga petir. Kondisi demikian nyaris terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan sehingga BMKG Sulsel telah mengeluarkan peringatan dini agar pemerintah setempat dapat bergerak cepat bersama dengan instansi terkait.

 

Di Kota Makassar sendiri, Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto telah mengeluarkan surat himbauan agar semua SKPD dapat siaga banjir dan potensi bencana lainnya di wilayah masing-masing.

 

Untuk Dinas Pekerjaan Umum Makassar sendiri segera bergerak cepat memantau kondisi jalan yang rawan genangan air juga membantu Dinas Lingkungan Hidup Makassar untuk penanganan pohon tumbang.

 

Beberapa tim DPU Makassar membagi tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing seperti tim satgas jalan dan tim satgas anti genangan yang langsung menyusuri beberapa lokasi di Makassar,Jum’at 2 April 2021.

 

Tim satgas jalan yang bertugas mengatasi titik genangan tengah berada di Jalan Ujung Pandang tepatnya di depan Fort Rotterdam Makassar sedangkan untuk tim satgas anti genangan di kerahkan menyusuri wilayah Jalan A.P Pettarani yang di ketahui kerap terjadi genangan dengan ketinggian air yang cukup mengganggu pengendara jalan.

 

Tak hanya itu, DPU Makassar juga membantu memperbaiki instalasi lampu jalan yang rusak akibat pohon tumbang di sejumlah ruas jalan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *